Senin, 21 Februari 2011

Dag Dig Dug Ceeessss....

21 Februari ini sudah kutunggu-tunggu. Kata teman seangkatan kuliahku hari ini nilai ujian semester kemarin keluar. Mulai kemarin aku sudah berdebar-debar. Semoga saja aku tidak her... itu doa yang terucap berkali-kali. Selain untuk menghemat tenaga juga untuk menghemat biaya. Maklum, pengeluaran seseorang yang bekeluarga tidak sedikit. Kalau bisa berhemat ya diusahakan hemat.

Tadi pagi aku membuka website UT, dengan harapan walau jam 6 pagi nilai yang dijanjikan bisa kulihat. Ternyata nilai belum keluar. Aku pun berpikir positif... mungkin nanti siang

Pulang mengajar aku langsung menyambangi UT lagi. Kumasukkan NIM dan TTL ku dengan hati berdebar. Semoga lulus semua... semoga tidak her...  selagi aku mengetik.

Dag dig dug di dadaku semakin keras. Apalagi saat kutekan tombol enter dan tinggal menunggu beberapa detik lagi untuk melihat nilaiku. Kutunggu... tik tik tik. Ada tulisan merah di bawah Proses membutuhkan waktu kurang dari 5 menit. Kemudian muncul dataku. Hanya data. Lembar nilaiku kosong dan bertuliskan Data tidak ada! Seketika debaranku mengempis, seperti ban bocor. Cessss.... Berganti dengan banyak tanya. Mengapa? Bagaimana? Apa aku tidak lulus semua? Apa aku harus her semua? Apa ada dataku yang kurang saat aku ujian? 

Akhirnya aku hanya bisa menghela nafas dan berpikir positif. Mungkin memang belum keluar. Mungkin besok baru bisa kulihat. Bila besok tak juga keluar dan aku divonis harus mengulang semua... Mungkin sudah waktunya mengulang. Mungkin ada hikmah lain dari kejadian ini. Mungkin dulu aku banyak melakukan kesalahan dan diganjar begini oleh Allah. Mungkin aku dulu terlalu sombong dengan semua keberhasilanku yang lain. Sehingga aku diperingatkan dengan kejadian ini. 


Seribu mungkin bisa menjadi alasan... tapi aku yakin yang terbaik yang akan terjadi.

Keep power untuk menjalani kemungkinan yang bisa mempertebal wawasan. Ujian dobel semester depan.

1 komentar: